Rabu, 18 Mei 2011

PERTARUNGAN MARATHON
YAHUDI DAN KRISTEN DENGAN ISLAM
(ABAD VII – ABAD XXII)








OLEH :

ABDUL QADIR DJAELANI














Yayasan Pengkajian Islam Madinah Al-munawarah

1426 H / 2006 M


I.           PENDAHULUAN

Kartun penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh surat kabar Denmark “Jyllands Posten”, September 2005 telah mengundang aksi protes umat Islam sedunia. Tetapi para tokoh negara dan media massa Amerika Serikat, Inggris dan Uni Eropa menjawab bahwa aksi protes umat Islam tersebut dengan sikap sangat arogan dan menantang serta mengatakan penghinaan tersebut adalah hak kebebasan masyarakat Barat, yang menjungjung tinggi hak-hak asasi manusia dan demokrasi, dan negara-negara Barat secara serentak dan bulat membela Denmark atas hujatan dari kaum Muslimin.
Dalam pernyataan para tokoh pendeta Kristen, para tokoh media massa dan para tokoh negara Barat secara terbuka bahwa pertarungan Barat dengan Islam bukan baru dimulai pada abad XX, tetapi telah dimulai sejak abad VII sampai abad XXI sekarang. Padahal Barat pada abad-abad sebelum Masehi atau Barat Jahiliah, yang terkenal dengan julukan “Wild West” (Barat yang buas) tidak mempunyai peran sejarah yang berarti; kecuali setelah Barat menjadi pemeluk agama Kristen dan Yahudi, khususnya setelah Kaisar Romawi, Konstantin (306 – 337) menjadi tokoh Kristen yang menetapkan doktrin “Trinitas”, Kristen; dimana sejak abad IV Barat telah menjadi penguasa Kristen – Romawi, yang mendominasi Eropa. Oleh karena itu, apabila para pemimpin Barat menyatakan bahwa pertarungan Barat dengan Islam dimulai sejak abad VII, yang sebenarnya adalah pertarungan Yahudi dan Kristen dengan Islam, yang bangkit di Jazirah Arabia pada abad ke VII.
Kemudian agama Yahudi dan Kristen , baik secara theologi, ideologi, politik, ekonomi dan budaya adalah bagaikan “kakak dan adik”, dimana agama Yahudi sangat dominan terhadap agama Kristen. Dan agama Yahudi dan Kristen berada dimana-mana, baik di Eropa, di Asia, di Afrika, di Amerika maupun di Australia. Karenanya pertarungan Yahudi dan Kristen dengan Islam, terjadi diseluruh dunia. Dan kaum Yahudi dan Kristen, yang tersebar diseluruh dunia, mempunyai sikap dan kebijakan yang sama dalam menghadapi umat Islam. Dari mulai pemikiran dan theologi, penjajahan, dan teror terhadap umat Islam telah mereka lakukan sejak abad VII sampai dengan abad XXI dengan kejam dan biadab. Selain itu, landasan utama Islam dalam pertarungan kaum Yahudi dan Kristen terhadap Islam adalah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar